Selasa, 23 Agustus 2011

Hasil Open Run Banjarmasin

Open Run Banjarmasin, Sabtu & Minggu 28 & 29 Mei 2011, Swiss Bel-Hotel

[Day 1]

Banjarmasin, merupakan kota ke-3 putaran Open Run LA Lights Streetball tahun 2011 ini. Dari tahun ke tahun, antusias pemain dan penonton di kota ini akan dunia streetball gak usah diragukan lagi. Walaupun mungkin beberapa komunitas yang bermain di kompetisi ini bukan berasal dari kota Banjarmasin itu sendiri, akan tetapi secara keseluruhan, kota Banjarmasin dan sekitar nya (Pontianak dan Palangkaraya) telah melahirkan banyak jagoan-jagoan streetball ternama, bahkan, 3 orang di antaranya, pernah terpilih sebagai Allstar Nasional. Ada Andhika AKA Department Of Defense, yang pernah terpilih sebagai Allstar Nasional tahun 2007 dan 2008, dan Esto AKA Easy E, yang pernah menjadi Allstar Nasional tahun 2009. Mereka berdua merupakan streetballer asal kota Palangkaraya, yang memiliki komunitas streetball bernama Blackjuice Streetball. Selain itu, ada juga Go Cing AKA The Atmosphere, yang memang originally berasal dari kota Banjarmasin, yang pernah terpilih sebagai Allstar Nasional tahun 2008. Dan yang pasti, masih banyak lagi streetballer-streetballer dari pulau Kalimantan ini yang berprestasi di ajang LA Lights Streetball ini.

Sejak dimulai nya acara Open Run LA Lights Streetball pukul 10 pagi di lapangan Swiss-Belhotel Banjarmasin, area sekitar lapangan sudah dipenuhi oleh pemain dan juga penonton yang hadir. Beberapa pemain dengan muka-muka lama, dan juga sebagian muka-muka baru berdatangan, dan terlihat siap untuk bertanding melawan jagoan-jagoan streetball di kota ini. Sebagian dari tim-tim yang bermain pun sudah tidak asing lagi terdengar nama nya di telinga kita, seperti Kabibitax, River Ballers, T.N.T. Squad, The Black Overdosis, Black Juice, dan juara tahun lalu, RCN. Sekedar info, tim RCN telah menjuarai kompetisi LA Lights Streetball Open Run di Banjarmasin ini sebanyak 5 kali berturut-turut. That means, sejak pertama kali Open Run diadakan di kota ini, they remain UNDEFEATED! Wow!! That’s CRAZY!! Dan sekarang pertanyaannya adalah, apakah mereka akan tetap bertahan TAK TERKALAHKAN tahun ini? Well well, we’ll see about that!

Salah satu pertandingan yang dinanti-nanti oleh seluruh insan streetballer di kota Banjarmasin ini adalah pertandingan antara tim Blackjuice 1 melawan tim RCN 2. Kedua tim ini bermaterikan streetballer-streetballer berkualitas nasional, terutama dengan ada nya mantan Allstar Nasional, Esto dan Andika, di tim Blackjuice 1. Pertandingan berjalan sangat ketat dan seru. Tim RCN 2 memang terlihat sedikit menonjol karena pengalaman main mereka yang begitu baik, hingga pada akhirnya, walaupun dengan perbedaan skor yang sangat tipis, yaitu 11-9, akhirnya tim RCN 2 berhasil menundukkan tim Blackjuice 1 dan menghentikan langkah ke dua mantan Allstar Nasional kita untuk melaju ke babak selanjutnya. Tragis!

Tim-tim seperti River Ballerz, The Black Overdosis, J. Knight, MARS, dan beberapa tim lainnya sangat disayangkan harus mengakhiri pertandingan mereka karena gugur di hari pertama ini. Memang tidak terlihat begitu banyak aksi-aksi memukau yang diperlihatkan tim-tim ini, akan tetapi, kegigihan dan kekerasan mereka dalam bermain membuat para Judges dan penonton yang menyaksikan pun seakan terbawa suasana ketegangan setiap pertandingan. Walaupun kita tahu, in LA Lights Streetball, we wanna see more of POINT BREAKERS and DUNKS!!

Selain juara bertahan RCN 1 dan juga RCN 2, ada 6 tim lagi yang sukses memenangkan pertandingan demi pertandingan di hari ke 1 ini, dan berhasil lolos untuk bermain di hari ke 2, yaitu tim Blackjuice 2, Kabibitax A, Kabibitax B, Fatpose Streetballers, DaMinix Ballerz dan Baby Racun.

[Day 2]

Day 2 of Banjarmasin Open Run 2011 is here! Ke 8 (delapan) tim yang berhasil lolos dari hari 1 kemarin akan bermain lagi di hari ini, dan mereka adalah tim Blackjuice 2, Kabibitax A, Kabibitax A, Fatpose Streetballers, DaMinix Ballerz, Baby Racun, dan juara bertahan RCN 1 dan RCN 2. Walaupun mungkin hanya ke 8 tim tersebut yang akan tampil di hari ke 2 ini, akan tetapi, cukup banyak para streetballer dari tim dan komunitas lain hadir sekedar untuk membela tim sahabat nya, atau membela tim kota mereka sendiri. Bahkan, ada juga yang udah jauh-jauh datang dari kota sebelah, Palangkaraya, yang masih setia untuk membela tim kesayangan mereka, Blackjuice 2.

Kompetisi streetball di hari ke 2 ini dimulai jam 1 siang. Tim-tim unggulan seperti RCN 1 dan RCN 2 tetap menunjukkan taringnya dengan mengalahkan lawan-lawan mereka. Tim Kabibitax A dan Kabibitax B rupanya tidak mau kalah juga, mereka berhasil melewati babak perempat final, dan akan bertemu dengan tim RCN. Wow, these Semi Final Games bener-bener hanya mempertemukan komunitas RCN dan Kabibitax!

Waktu hari menjelang malam, sangat disayangkan, semua pertandingan harus dihentikan sesaat, karena hujan yang turun mengguyur kota Banjarmasin ini. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat penonton yang hadir jadi langsung pulang atau bubar. Mereka dengan setia menunggu di sekitar lapangan Swiss-Belhotel Banjarmasin sampai hujan reda. They knew for sure, they didn’t want to miss the rest of this event! Karena kita tahu, in the end of this Open Run, there would be an exhibition games between the City Selection team and the National Allstars team. Yes sir!!

Pertandingan-pertandingan di babak Semifinal pun berlangsung seru dan menarik. Tim juara bertahan RCN tahun lalu, rupanya telah membagi tim nya menjadi 2 tim, yang sebenarnya bisa dibilang cukup kuat. Akan tetapi, sayangnya tim RCN 2, yang dimotori oleh pemain “serbabisa” dengan nama Gunawan AKA All-Around, gagal untuk lolos ke babak final setelah dikalahkan oleh tim Kabibitax A. Rupanya ke-solid-an tim RCN 2 ini belum sebaik tim RCN 1 yang justru berhasil mengalahkan lawannya di babak semifinal. Well, well, I guess there would be no “All RCNs Final” this time! Tapi gak apa-apa, tim RCN masih memiliki kesempatan untuk kembali mempertahankan gelar juara mereka, dan memperpanjang record kemenangan mereka menjadi 6 kali berturut-turut.

The final game is here! RCN 1 bertanding melawan Kabibitax A. Ini adalah pertandingan final pertama tim Kabibitax A, dan cukup terlihat bahwa mereka berada di kelas yang berbeda dari tim RCN 1. Tim RCN 1, yang sudah memiliki jam terbang lebih tinggi, dan mental juara yang gak usah diragukan lagi. Pertandingan berjalan cukup ketat dan keras, walaupun skor memang terlihat cukup jauh antara kedua tim. Beberapa kali kata “POINT BREAKER” terucap dari mulut MC kita, Que. Pada akhirnya, ke-solid-an tim dan kuatnya fundamental serta basic basket pada suatu tim lah yang akan memenangkan pertandingan. Dan jangan lupa, defense yang baik merupakan kunci utama meraih kemenangan. Ini lah yang dibuktikan oleh tim RCN 1, bahwa mereka memang layak untuk disebut sebagai tim terbaik, dengan mengalahkan tim Kabibitax A di babak final, dan mempertahankan gelar juara mereka, serta memperpanjang record juara mereka sebanyak 6 kali berturut-turut. That is SICK, man!! They still remain UNDEFEATED!!

Congratulations RCN !! You guys are THE BEST TEAM in Banjarmasin!!

Here is the summary of Banjarmasin Open Run 2011:

Streetball Competion: I: RCN 1 II: Kabibitax A

Rim Shaker: I: Esto AKA Easy E II: Joshua

Rap Battle: I: Azim II: Fathur

B-Boy Battle: I: Black Squad Breakin II: Freestyle Killa

Rookie: Acip (Kabibitax)

MVP: Top Dunk: Ryan Abdilla (RCN 2) Point Breaker: Acip (Kabibitax)

City Selection Team: Alan AKA Dictionary (RCN 1) Andre AKA Z-Tobe (RCN 1) Andika AKA D.O.D. (Blackjuice 1) Kiki AKA Brother D (RCN 1) Agung AKA Dark Jump (Blackjuice 1) Ryan Abdilla (RCN 2) Gilang AKA Airspace (Blackjuice 2) Gunawan AKA All Around (RCN 2)

Tidak ada komentar: