Selasa, 23 Agustus 2011

Hasil Open Run Semarang 2011

Open Run Semarang, Sabtu & Minggu, 14 & 15 Mei 2011, Taman KB

[Day 1]

Semarang, sebagai kota ke-2 diadakannya kompetisi LA Lights Streetball 2011, merupakan salah satu kota yang ditunggu-tunggu para streetballer di kota tersebut. Di tahun-tahun sebelumnya, lebih tepatnya, 3 tahun terakhir ini, Semarang sudah gak pernah lagi menjadi tuan rumah Open Run LA Lights Streetball. Jadi bisa loe bayangin kan betapa gak sabar nya masyarakat di Semarang ini ingin menyaksikan streetballer-streetballer kota mereka tampil lagi? Tapi, walaupun memang Open Run udah lama gak diadain di Semarang, namun streetballer-streetballer dari kota ini tentu ngga bisa dianggap remeh, karena tiap tahun, mereka tetap selalu bermain di kota Yogyakarta, yang kebetulan jaraknya ngga begitu jauh. Komunitas streetball dari kota ini pun udah gak asing lagi namanya, yaitu LID (Lumpia Is Delicious). Dan juga ada streetballer-streetballer ternama lainnya yang berasal dari kota sekitar, yaitu Magelang, yang mempunyai jagoan streetball bernama Novel AKA Dr. Ball, yang merupakan Rookie Open Run Yogyakarta tahun 2010 lalu. Walaupun Novel berasal dari kota Magelang, tapi tidak sedikit penonton ataupun pemain di Semarang ini yang nge-fans banget sama dia, dan bahkan ada beberapa pemain yang juga meminta diajarkan trik-trik dalam streetball. Bisa dilihat streetballer di kota Semarang ini sangat haus akan kompetisi LA Lights Streetball.

Dari jam 9 pagi, lapangan dimana LA Lights Streetball ini diadakan sudah dipadati penonton. Sekedar info, kompetisi streetball ini diadakan di Taman KB, yang letaknya ngga begitu jauh dari Simpang Lima, Semarang. Banyak dari penonton yang hadir sudah tidak sabar untuk menyaksikan tim-tim streetball kota mereka untuk beraksi di dalam kompetisi ini. Kuota peserta yang berjumlah sebanyak 28 tim pun terisi dengan penuh, seakan-akan para streetballer ini tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk beraksi di ajang streetball paling bergengsi ini. Acara pun dimulai pada pukul 10.00 tepat, dan pertandingan demi pertandingan pun berlangsung begitu seru dan dramatis. Tim-tim yang bermain di kota Semarang ini banyak dipenuhi dengan muka-muka baru, mungkin karena banyak dari mereka yang juga baru pertama kali main di kompetisi ini. Akan tetapi, ada juga beberapa muka-muka lama, yang udah beberapa tahun sering beraksi di kompetisi streetball paling bergengsi ini, seperti streetballer-streetballer dari tim LID Hurricane dan Keree Streetball. Ke 2 tim ini, berhasil mengalahkan lawan demi lawan dengan trik-trik dan dunk-dunk spektakuler yang ditunjukkan dengan skill mereka yang gokil-gokil!! Gak heran, akhirnya ke 2 tim ini pun lolos untuk bermain di hari ke 2 besok, bersama 14 tim lainnya.

Walaupun memang tidak begitu banyak aksi-aksi memukau atau aksi-aksi yang membuat kagum penonton di hari 1 kompetisi ini, tapi beberapa juri sudah menaruh perhatian khusus terhadap beberapa streetballer yang akan disatukan kembali menjadi tim City Selection kota Semarang. Mau tau siapa-siapa aja mereka? Just wait for the info!

[Day 2]

Hari ke-2 kompetisi streetball di kota Semarang ini mungkin merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh para insan streetball di seluruh daerah ini. Penonton dan pemain dari segala penjuru pun banyak yang berdatangan untuk menyaksikan tim-tim streetball dari kota mereka untuk bertanding di kompetisi ini. Bahkan tak sedikit juga dari mereka yang datang dari kota-kota sekitar, yaitu Magelang, Kediri dan Yogyakarta. Sebut saja tim Keree, yang dimotori oleh Novel dan Henri, yang sudah jauh-jauh datang dari kota Magelang, akan siap melakukan aksi-aksi gerakan streetball spesialis mereka. Ke 2 streetballer ini merupakan abang adik, yang kebetulan sama-sama streetball freak!

Pertandingan demi pertandingan pun berlangsung sangat seru, dan banyak trik-trik baru, serta aksi dunk-dunk yang dilakukan oleh para streetballer di kota ini. Jelas terlihat, bahwa tim-tim yang berasal dari komunitas ternama lah yang mendominasi pertandingan demi pertandingan. Dan tim yang memang paling memiliki nama besar di kota Semarang, yaitu tim LID Hurricane, akhirnya berhasil lolos ke babak final untuk bertemu dengan tim besar lainnya dari kota Magelang, yaitu Keree Streetball.

Di pertandingan final, pertandingan berjalan sangat seru dan ketat. Tim LID Hurricane yang dimotori oleh pemain senior mereka, Yoyo dan dunker Anindya AKA T-Men, beserta jagoan handle mereka, Agung AKA Black Mamba dan Hardiyanto AKA Teacher, terlihat sangat serius dalam melakukan offense dan defense. Tidak begitu banyak trik-trik yang dikeluarkan oleh tim ini, karena mereka lebih banyak mengandalkan speed mereka yang memang terbilang cepat. Berbeda dengan tim Keree Streetball, dengan handler andalan mereka, Novel AKA Dr. Ball dan Henri AKA Mighty, beberapa kali Judges mengangkat tangan mereka ketika berbagai trik-trik streetball dikeluarkan oleh ke 2 streetballer ini. Akan tetapi, the team with the best fundamental wins the game, dan itu diperlihatkan oleh tim LID Hurricane, yang akhirnya berhasil mengalahkan Keree Streetball lewat aksi-aksi permainan kompak tim mereka. Well, jangan berkecil hati Novel dan Henri, yang penting kalian berdua akhirnya terpilih juga sebagai 2 of the best 8 from the City Selection team kota Semarang.

CONGRATZ buat tim LID Hurricane yang menjadi juara di kompetisi LA Lights Streetball ini!! Sampai bertemu di Grand Final Jakarta nanti!

Summary dari seluruh kegiatan acara LA Lights Streetball 2011 Competion di kota Semarang:

Streetball Competion:
I: LID Hurricane
II: Keree Streetball Magelang

Rim Shaker:
I: Andi AKA Papi Jongkru
II: Robert AKA Mr. P

Freestyle Battle:
I: Kingdom Freestyle 3
II: Kingdom Freestyle 4

Rap Battle:
I: Surono AKA Haines Foreva
II: Turkey Boy

B-Boy Battle:
I: Thousand Doors
II: Hustle Kings

Rookie:
Pico AKA Pirate Boy (USB (United Streetball))

MVP:
Top Dunk: Anindya AKA T-Men (LID Hurricane)
Point Breaker: Henri AKA Mighty (Keree Streetball Magelang)

City Selection Team:
Novel AKA Dr. Ball (Keree Streetball Magelang)
Henri AKA Mighty (Keree Streetball Magelang)
Franky (Sky One)
Agung Husain AKA Black Mamba (LID Hurricane)
Febru Hendra AKA Friday Nite (LID Hurricane)
Anindya Mada AKA T-Men (LID Hurricane)
Hardiyanto AKA Teacher (Keree Streetball Magelang)
Andi Susanto (Keree Streetball Magelang)

Tidak ada komentar: