Selasa, 23 Agustus 2011

PUASA ALA ALLSTARS STREETBALL

Bulan ini merupakan bulan puasa, dimana kita harus menjaga pikiran, hati, emosi dan menjaga perbuatan. Tidak hanya itu, kita harus siap-siap bangun dini hari untuk sahur, menunda makan hingga maghrib, bangun dan tidur secara teratur. Bulan puasa ini memang memberikan pengalaman berbeda di banding bulan-bulan lainnya, nah, bagaimana sih puasa yang dilakukan Allstar kita?

Di sisi Handler ada Tosa a.k.a Show Off, Rahmad a.k.a Invisible, Maulana a.k.a Money Man, dan di sisi Dunker ada Iqbal a.k.a Uptown Boy, Gandi a.ka Nasty G sangat senang dan bersyukur bisa menjalani puasa di bulan Ramadhan ini. Walaupun puasa, para Allstar tetap beraktivitas seperti biasa, dan bahkan salah seorang dari mereka, Gandi a.k.a Nasty G mengatakan, “Jangan jadikan puasa sebagai halangan untuk beraktivitas, terutama latihan”. Yes, that’s rite!

Di bulan puasa ini, para All Star mempunyai tekad dan keinginan menjadi lebih baik seperti rajin shalat, lebih beriman, lebih sabar, dan lebih tenang. Dengan tekad dan keinginan yang seperti ini, mereka berharap supaya tidak hanya di bulan puasa ini saja mereka lebih baik, bahkan sifat-sifat ini nantinya dapat mereka implementasikan ketika mereka bertanding di lapangan. Tentu saja jika ingin diimplementasikan di lapangan, mereka harus tetap latihan supaya kemampuan mereka tetap stabil sampai Grand Final nanti. Mau tau tips and tricks dari para All Star untuk menjalani puasa? Kuncinya adalah tetap latihan, namun intensitas latihannya dikurangi. Seperti misalnya yang Tosa a.k.a Show Off lakukan pada pagi hari, ia hanya nge-gym, latihan shoot, ballhandling dan dribbling dengan porsi ringan, dan di sore hari ia ngabuburit dengan bermain basket sembari menunggu waktu berbuka puasa. Waktu yang paling efektif untuk para Allstar latihan adalah sore hari pukul 16.00 hingga pukul 18.00, setelah itu mereka berbuka puasa. Ternyata mereka gak hanya tetap latihan, tapi juga menjaga pola makan mereka, seperti yang Iqbal a.k.a Uptown Boy lakukan dengan mengkonsumsi suplemen dan susu di malam hari supaya lebih bugar menjalani puasa di siang hari.

Godaan malas latihan pastinya sering muncul, tapi para Allstar kita mampu mengatasinya dan menurut mereka itu semua tergantung dari niat tiap-tiap individu. Menurut Rahmad a.k.a Invisible, tidak ada yang namanya malas untuk latihan, yang ada hanyalah godaan untuk cepat-cepat berlatih di lapangan basket. Hebat kan para Allstar kita! Mereka gak pernah malas untuk latihan dan selalu semangat di bulan puasa ini. Ada yang mengatakan bahwa ketika sedang berpuasa, secara tidak langsung puasa malah dapat menambah semangat, is that true? Maulana a.ka Money Man berkata, “Menurut saya, semangat di bulan puasa ada benarnya, tapi tetap saja pasti tidak se-fit kita di hari-hari biasa, jadi harus bisa mengatasi hal ini dengan benar”.

So guys, Keep your SPIRIT for practicing in this fasting month!!

Go… Ballerz!

Tidak ada komentar: